Agustus, Sertifikasi Cair

Agustus, Sertifikasi Cair

\"dana_bengkulu_ekspress\"

TAIS, BE- Selangkah lagi, 1.500 orang guru di Kabupaten Seluma yang telah mengantongi surat keputusan (SK) sertifikasi triwulan II menerima tunjangannya. Saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Seluma masih memproses pencairan tunjangan itu. Termasuk menghitung jumlah kenaikan gaji pokok pada tahun 2014 lalu, setelah sebelumnya hanya mengacu pada PP 34 tahun 2014. Tunjangan sertifikasi itu diperkirakan cair Agustus mendatang.

“Untuk anggaran Rp 19 miliar untuk sertifikasi triwulan ke II sudah di rekening kas Daerah. Seluruh pemegang SK harus dibayarkan tunjangannya, termasuk 5 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tercecer,” sampai Kepala Dispendikbud Kabupaten Seluma Muksir Ibrahim SPd melalui Bendahara Keuangan Herman SE kepada BE kemarin.

Dijelaskan, untuk guru yang SK-nya tercecer, seperti pada 5 orang guru PAUD menerima tunjangan sertifikasi 6 bulan sekaligus. Hal itu memang hak mereka sehingga diharuskan membayarkannya sekaligus.

Herman menambahkan, saat ini Dispendikbud tengah menghitung kenaikan gaji yang dialami pada tahun 2014 lalu. Pencairan tunjangan sertifikasi sebelumnya hanya berpatokan pada PP no 34 tahun 2014. Ada kenaikan pegawai selama 7 bulan harus disesuaikan dengan tunjangan dan itu dibayarkan pada sertifikasi triwulan II.

“Kita juga tengah menghitung anggran untuk kenaikan gaji sebesar 7 bulan tersebut dan didapati berjumlah Rp 2,5 miliar dengan total keseluruhan. Belum perhitungan per orang,”sampainya. Selain tunjangan sertifikasi triwulan kedua juga dikucurkan tunjangan non sertifikasi pada jumlah guru yang belum bersertifikasi. (333)s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: